Tips Memilih Lemari Pakaian Minimalis untuk Anak

Tips Memilih Lemari Pakaian Minimalis

Lemari pakaian tidak hanya berfungsi untuk menyimpan pakaian, terkadang digunakan juga untuk menyimpan barang-barang lainnya. Hal ini dikarenakan lemari pakaian memiliki space yang terkadang cukup luas untuk dapat menampung lebih banyak barang. Apalagi untuk lemari berukuran besar, biasanya disediakan beberapa sekat yang memungkinkan kita untuk menyimpan barang, seperti dompet dan perhiasan.

Bicara mengenai lemari pakaian, saat ini sudah banyak tersedia lemari yang juga diperuntukkan untuk anak-anak. Biasanya lemari-lemari ini didesain semenarik mungkin dengan menampilkan gambar animasi yang banyak disukai anak-anak. Bentuk dan ukurannya juga bermacam-macam agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan sang anak.

Bagaimana Cara Memilih Lemari Pakaian Minimalis untuk Anak?

Tips Memilih Lemari Pakaian Minimalis

Bagi anak-anak, merapikan pakaiannya sendiri merupakan suatu hal yang merepotkan. Jika kita tidak mendidik dan mengajari mereka dengan baik, mereka cenderung tidak akan peduli dengan hal semacam itu. Oleh karenanya, dalam mengajarkan kebiasaan baik untuk anak-anak tidak selalu melalui penjelasan dan juga praktek. Ada kalanya Anda perlu sedikit membujuk mereka dengan memberikan sesuatu yang mereka suka.

Salah satu cara yang bisa Anda coba adalah dengan membelikan lemari pakaian pribadi untuknya. Usahakan desainnya semenarik mungkin. Anda tidak perlu membeli yang berukuran besar, cukup dengan lemari berukuran minimalis. Selain membuat anak Anda tertarik, lemari pakaian minimalis juga lebih menghemat tempat.

Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda coba dalam memilih lemari pakaian minimalis untuk anak Anda.

1. Ketahui luas kamar anak dan perkirakan jumlah pakaian yang ia miliki

Hal pertama yang wajib Anda ketahui ialah luas area kosong di kamar anak yang ingin dijadikan tempat untuk lemari pakaian minimalis. Perhatikan bahwa hal ini sangatlah penting supaya Anda bisa memprediksi ukuran lemari yang ingin dibeli untuk si kecil. Selain itu, Anda juga perlu tahu seberapa banyak perkiraan jumlah pakaian yang dimilikinya.

2. Pilih lemari pakaian berukuran pendek

Pilih jenis lemari pakaian yang memiliki tinggi tidak jauh berbeda dengan anak Anda. Hal ini untuk memudahkannya mengambil dan menaruh barang di lemari. Selain itu, konsep dari lemari pakaian minimalis sendiri berarti tidak memakan banyak tempat. Anda tidak perlu membelikan lemari berukuran tinggi karena hal itu justru akan meninggalkan banyak space kosong di bagian atasnya.

3. Cari lemari pakaian dengan banyak laci di dalamnya

Lemari dengan banyak laci akan membuat anak berpikir lebih bebas dan kreatif. Anak akan terlatih untuk memanejemen pakaian dan barang-barangnya sesuai dengan kategori yang ia buat sendiri. Lemari seperti ini biasanya berukuran minimalis dengan banyak laci di dalamnya.

4. Pertimbangkan lemari pakaian model built in

Tips Memilih Lemari Pakaian Minimalis

Apa itu lemari pakaian model built in? Pada intinya, lemari ini dipasang secara manual dengan memanfaatkan area kosong atau ceruk pada ruangan. Selain berkonsep lemari pakaian minimalis dan hemat tempat, lemari model built in ini cukup populer di luar negeri. Anak-anak juga mempunyai banyak tempat untuk menyimpan pakaian dan barang lainnya.

5. Pilih lemari pakaian dengan desain menarik kesukaan anak

Walau minimalis, satu hal ini tetap tidak boleh Anda abaikan begitu saja. Jika anak Anda menyukai kartun, misalnya, lemari berkonsep animasi kemungkinan besar akan membuat ia tertarik. Dengan begitu, anak akan lebih menghargai lemari pakaian miliknya. Tinggal bagaimana cara Anda mengedukasi anak untuk menjaga dan merapikan barang-barangnya.

 

Dapatkan model lemari pakaian dengan harga terbaik dan variasi lengkap hanya di temtera.com

This entry was posted in Furniture. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *