Inilah Beberapa Manfaat yang Didapat Dari Penggunaan Waterproofing

Kamu pernah melihat ada struktur bangunan yang melapuk atau terdapat rembesan air? Jika pernah, itu berarti kamu menyaksikan sendiri bagaimana sebuah struktur bangunan yang nampaknya kuat ternyata masih bisa dirusak oleh air yang merembes di dalamnya. Bukan cuma merusak bangunan, rembesan air yang tidak terkontrol juga dapat menyebabkan kebocoran di dalam ruangan, sehingga jangan heran kalau ada tetesan air yang tidak berhenti sampai menimbulkan genangan air dalam ruangan. Nah, untuk mencegah agar struktur bangunan tidak mengalami hal seperti itu, maka penggunaan waterproof atau pelapis kedap air sangat dianjurkan.

Jangan Ragu Gunakan Waterproof, Ini Manfaatnya

Bayangkan kalau kamu berada di ruangan yang temboknya ada rembesan air dan atapnya bocor. Pasti sebel banget, kan?! Sebenarnya gampang sekali cara untuk menghindari itu semua, yaitu cukup dengan menggunakan waterproof atau pelapis kedap air. Tapi sayangnya, belum banyak yang tahu manfaat dari waterproof yang sebenarnya, apalagi mengetahui jenis-jenis waterproof seperti waterproofing membrane dan berbagai jenis lainnya. Maka dari itu, kamu perlu tahu manfaat dari waterproof agar pada saatnya kamu mau pakai, kamu sudah paham. Begini manfaatnya!

1. Mencegah Tembok Melapuk

Tembok Melapuk

Tembok bangunan bisa menjadi lapuk, loh! Itu bisa terjadi karena ada rembesan air bercampur dengan lembabnya udara, sehingga jamur tumbuh dan tembok akhirnya rusak. Air yang datang dari hujan akan merembes ke dalam pori-pori tembok atau beton. Jika terus dibiarkan, tembok bisa seperti gambar di atas. Selain tampilannya jadi jelek, tembok juga rentan roboh karena sudah lapuk. Nah, untuk mengatasinya, kamu bisa gunakan waterproofing coating, yaitu pelapis kedap air yang bentuknya mirip cat. Penggunaannya sangat sederhana seperti menggunakan cat. Tinggal poles di beton, tembok, atau bagian bangunan lain berisiko menjadi tempat rembesan air.

2. Menjadikan Tembok Lebih Awet

Tembok

Kalau tembok sudah terhindari dari jamur dan pelapukan, sudah pasti tembok akan lebih awet. Strukturnya jadi tidak mudah rusak, seperti pecah-pecah atau bahkan roboh seketika akibat rembesan air yang terlalu banyak dan sering. Kalau dihitung-hitung, itu artinya kamu juga bisa menghindari risiko pengeluaran untuk renovasi rumah atau bangunan akibat dinding yang melapuk. Ya, kan?! Makanya, kalau kamu ingin bangunanmu lebih awet, jangan ragu lagi untuk pakai waterproof. Sudah banyak kok kontraktor atau aplikator waterproof yang profesional dan handal yang bisa kamu hire.

3. Nilai Bangunan Akan Bertambah

kaya

Apa jadinya kalau kamu jual rumah yang struktur bangunannya sudah lapuk dan orang yang mau beli melihat itu? Rumahmu bakal tidak laku! Paling tidak, nilai rumahmu akan turun secara drastis menjadi jauh lebih murah. Itulah pentingnya merawat bangunan secara dini dengan menggunakan waterproof. Jangan sampai tembok kamu hancur kena air terus-menerus, sehingga nilai jual bangunanmu jadi jauh lebih rendah. Banyak sekali jenis waterproof yang bisa kamu pilih dengan menyesuaikan budget, kebutuhan, dan jenis struktur bangunanmu. Makanya, tunggu apa lagi? Segera benahi bangunanmu dengan waterproof andalan!

Itulah 3 manfaat waterproof yang selama ini jarang diketahui banyak orang. Karena ketidaktahuan itulah, mereka membiarkan bangunan rumah melapuk dengan sendirinya akibat rembesan air yang bertubi-tubi dalam jangka waktu yang lama. Oleh karena itu, jangan ragu lagi untuk gunakan waterproof dari Rekonstruksi.com. Selain mudah, harganya juga relatif terjangkau. Konsultasikan kebutuhanmu dengan kontraktor atau aplikator waterproof yang sudah handal.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *