Ingin Rumah Tampak Berkesan? Lakukan 3 Hal Ini Pada Ruang Tamu Anda

Rumah Tampak Berkesan

Memiliki rumah yang bagus dan indah merupakan impian bagi banyak orang, terutama Anda sebagai pemilik rumah. Apalagi ketika ada banyak orang yang memuji rumah Anda, pastinya Anda merasa senang bukan? Pujian yang diberikan orang bisa juga menandakan bahwa mereka terkesan dengan tampilan rumah Anda, termasuk desain dan dekorasi yang menghiasi isi rumah anda. Oleh sebab itu, agar tampilan rumah Anda berkesan bagi orang lain, coba lakukan beberapa hal di bawah ini supaya rumah tampak indah dan serasi.

Tata Perabotan Rumah

Tata Perabotan Rumah

Menaruh perabotan rumah pada ruangan yang tepat adalah kunci dari keindahan rumah Anda. Tak mungkin ‘kan Anda menaruh kursi makan di ruang tamu, atau kasur tidur di ruang dapur? Tentu Anda harus menaruh perabotan-perabotan tersebut di ruang yang tepat. Setelah itu, tata perabotan-perabotan tersebut sesuai dengan selera Anda. Apakah Anda ingin menata sofa bersebelahan dengan vas bunga, atau menggunakan karpet lantai sebagai alas sofa. Itu terserah Anda.

Pilih Warna dan Motif Dinding yang Sesuai

Warna dan Motif Dinding

Setelah menata perabotan rumah Anda di posisi dan ruangan yang tepat, hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah memilih warna dan motif dinding yang sesuai. Sebaiknya, padu padankan warna dan motif dinding Anda dengan warna dari perabotan-perabotan Anda. Bila perabotan rumah Anda didominasi oleh warna cokelat muda, maka serasikan pula warna dinding rumah Anda dengan warna-warna yang senada seperti warna cokelat, putih gading, atau abu-abu.

Gunakan Material yang Seimbang

lantai

Material. Jangan lupakan hal yang satu ini ketika Anda sedang mempercantik rumah Anda. Pemilihan material yang bagus dan serasi tidak hanya bisa menambah kenyamanan suasana di rumah Anda, tetapi juga keindahan. Pilihlah material atap, tembok, serta lantai yang paling sesuai dengan kebutuhan anda. Bila Anda membutuhkan lantai berbahan marmer, maka belilah lantai marmer. Namun jika Anda membutuhkan lantai berbahan kayu untuk kenyamanan hunian Anda, maka belilah lantai kayu. Lalu, jangan lupa gunakanĀ karpet lantai sebagai alas pada material lantai yang Anda pilih.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *